Monday, March 31, 2014

Pengalaman Pertama Menggungakan Internet

Pertama saya menggunakan internet pada saat saya baru masuk di bangku smp kelas satu. Saat itu saya mendapatkan hendphone pertama, mereknya ting..tung..tung..ting..tung..(sensor :p ) type 6070 dengan fitur kamera vga dan spek memory internal 3.2. Tetapi untungnya masih bisa internetan meski hanya buka situs download game.

Bila internetan di komputer pertama kali di warnet deket rumah temen, ceritanya sih mau ngerjain tugas pelajaran TIK. Pertama di ajak ke warnet saya cuma bisa diam melihat teman saya yang sedang mengutak-ngatik kopmuternya. Browser yang dipake dulu yang paling bagus mozilla firefox dibandingkan internet explorer. Kebetulan waktu itu adalah jaman-jamannya boming Friendster jadi setelah ngerjain tugas langsung pada main dah. Awalnya saya ga ngerti apa itu add, upload, comment, dll lah. Setelah melihat teman saya main Friendster dan ternyata itu asik dan menyenangkan, bisa kenalan sama ciwi-ciwi dan liat foto-foto ciwi-ciwi abg. Saya langsung minta belajar buatin akun dan blajar cara upload foto, Fotonya juga bukan ngedit-ngedit photoshop atau pake kamera 360 tapi masih yang tampak atas. Biasa lah siklus tumbuh dewasa itu bayi-> anak-anak-> alay-> remaja-> dewasa, itu menurut saya. Semakin hari semakin banyak pengalaman dan pembelajaran saya mengenai dunia internet. Benar-benar pengalaman yang aneh dan menyenangkan yang tidak bisa dilupakan.

No comments:

Post a Comment